Tempat Kuliner Favorit Dan Legendaris Di Malang

Bicara tentang wisata ke suatu daerah pasti tidak lepas dari mengunjungi tempat kuliner yang menjadi ciri khas daerah tersebut. rasanya ada yang kurang kalau kita sampai kelewatan menikmati kuliner yang menjadi ikon kota tersebut. Salah satu kota yang terkenal dengan berbagai jenis makanan khasnya adalah kota Malang. Salah satu kota terbesar di Jawa Timur ini memiliki beberapa tempat kuliner khas yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Pecel Kawi

Pecel alias salad Jawa adalah salah satu jenis makanan yang dapat kita jumpai di berbagai daerah di Indonesia, terutama di pulau Jawa. Namun jika Anda mengunjungi kota Malang. Anda wajib untuk mencicipi pecel kawi yang menjadi salah satu kuliner khas kota ini. Makanan yang bisa dijadikan menu sarapan ini dijual di daerah Jalan Kawi. Pecel yang memiliki cita rasa khas ini dapat Anda nikmati bersama dengan aneka gorengan, keripik, dan juga jeroan sapi. Jika Anda ingin mencicipi masakan lainnya, di Warung Pecel Kawi ini juga disediakan rawon, lodeh, dan masakan Jawa lainnya.

Hot Cui Mie

Siapa yang tidak suka mie? Salah satu jenis makanan yang berasal dari Negara Cina ini juga menjadi salah satu ciri khas makanan dari kota Malang. Tapi bukan sembawang mie seperti yang banyak dijual di berbagai tempat. Sebab, cui mie dari Hot Cui Mie tersebut memiliki rasa yang khas dan otentik. Anda dapat menikmati semangkuk cui mie beserta mangkuknya lho. Sebab, mangkuk cui mie dari Hot Cui Mie ini terbuat dari pangsit goreng. Tentunya sangat lezat bukan?

Mie Gajah Mada

Restoran mie yang berikutnya juga telah melegenda selama berpuluh-puluh tahun. Mie Gajah Mada yang terletak di sekitar Jalan Besar Malang ini menyajikan mie kenyal dengan aneka toping seperti daging dan jamur. Mie kenyal ini sudah nikmat disantap tanpa perlu menambahkan kecap dan saus. Taburan daun bawang dan bawang gorengnya semakin menambah kelezatan makanan khas Malang yang selalu membuat rindu ini.

Ronde Titoni

Siapa yang tak kenal ronde? Minuman penghangat tubuh yang berisi kacang goreng, sagu mutiara, dan pastinya bola-bola ketan ini memang selalu menarik untuk disantap kala cuaca dingin. Ronde Titoni yang sudah melegenda selama berpuluh-puluh tahun ini juga wajib untuk dikunjungi saat Anda berada di Kota Malang terlebih kota ini memiliki suhu yang dingin.

Bubur Ayam Agustus

Jika Anda sedang mengunjungi kota Malang dan ingin mencari menu sarapan yang kenikmatannya tidak dapat dijumpai di kota lainnya, maka Anda dapat mencoba mencicipi Bubur Ayam Agus. Bubur ayam yang memiliki toping tidak jauh berbeda dengan bubur ayam pada umumnya ini memiliki rasa yang sangat nikmat. Bahkan untuk bisa mencicipi satu porsi Bubur Ayam Agus saja para pengunjung harus rela antre.

Sego Resek

Jika Anda ingin mencicipi makanan khas Malang yang sederhana, tradisional, dan otentik maka Anda harus datang ke Warung Sego Resek. Sego Resek ini adalah masakan berupa nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan dilengkapi dengan aneka lauk seperti telur goreng, kubis, kecambah, bawang goreng. Anda dapat menikmati sebungkus Sego Resek bersama dengan aneka gorengan.

Rawong Nguling

Ternyata Malang juga punya makanan khasnya berupa rawon lho. Rawon Nguling yang berlokasi di Jalan Zaenal Arifin ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan khas. Daging yang menjadi pelengkap Rawon Nguling ini sangat empuk dan lezat sekali.